Manchester United Dilaporkan Telah Datangkan Jadon Sancho Seharga Rp1,91 Triliun

jadon sancho manchester united

topmetro.news – Kompetisi Liga Inggris 2019/20 baru saja usai. Liverpool tampil sebagai juara. Namun dibalik itu untuk menghadapi musim depan, Manchester United telah menpersiapkan tim terlebih dulu, agar dapat menjadi kampuiun di Liga Inggris 2020/21 nanti. Ya, Manchester United telah dilaporkan mencapai kata sepakat, untuk mendatangkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Seperti diberitakan The Independent, Minggu (2/8/2020) 2020, Manchester United telah mengeluarkan dana 100 juta pounds atau Rp1,91 triliun, membawa Jadon Sancho de Old Trafford yang berusia 20 tahun.

Kehadiran Sancho juga sangat dibutuhkan Manchester United. Winger berpaspor Inggris itu akan melengkapi puzzle Manchester United, yang mana mereka kekurangan pemain jempolan di posisi winger kanan.

Benar, ketika project restart Liga Inggris 2019-2020 dilakukan pada pertengahan Juni 2020, Solskjaer menemukan sosok Mason Greenwood untuk beroperasi di posisi winger kanan. Hanya saja, Greenwood tidak memiliki kecepatan, yang dibutuhkan seorang winger pada umumnya.

Karena itu, kehadiran Jadon Sancho yang mencetak 20 gol dan 20 assist untuk Dortmund, di musim 2019-2020 sangat dibutuhkan Manchester United. Meski begitu, bukan hanya Jadon Sancho, pemain yang coba didatangkan Manchester United, pada bursa transfer musim panas 2020.

Selain Jadon Sancho Manchester United Incar Pemain Andal Lainnya

Selain Jadon Sancho, Manchester United memburu dua pemain lain, yakni Kalidou Koulibaly (bek tengah, Napol) dan Jack Grealish (gelandang, Aston Villa). Jika ketiga pemain di atas benar didatangkan, lantas formasi apa yang akan digunakan Manchester United di musim kompetisi mendatang.

Solskjaer diprediksi akan menggunakan pola 4-1-2-3. Untuk Posisi penjaga gawang, David de Gea masih dipercaya. Kemudian untuk empat bek sejajar, ada nama Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Koulibaly dan Shaw.

Selanjutnya, Paul Pogba akan bertugas sebagai gelandang pivot. Tugas ini sebelumnya diperankan Pogba, ketika berseragam Tim Nasional (Timnas) Prancis. Bagaimana dengan dua gelandang yang beroperasi di depan Pogba? Dua posisi itu akan ditempati Bruno Fernandes dan Jack Grealish.

Baca Juga : Borussia Dortmund Siap Lepas Jadon Sancho, Manchester United Tawar Rp849 Miliar

Untuk tiga pemain terdepan, diisi Sancho, Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sancho beroperasi sebagai winger kanan, Rashford berdiri di sisi sebelahnya, sedangkan Martial bertugas sebagai penyerang tengah.

Jika komposisi di atas terealisasi, fans Man United boleh berharap sang tim idola dapat bersaing, di jalur juara Liga Inggris. Bagaimana dengan Liga Champions? Trofi bisa saja diraih, asalkan konsistensi, dan dewi fortuna menaungi The Red Devils –julukan Manchester United.

resporter | yofe
sumber:okezone

Related posts

Leave a Comment